Direktori Pekara Putus

Berita PT

Penetapan Jam Kerja selama Bulan Suci Ramadhan 1431 H

09-08-2010 | Dimuat oleh admin

Berikut ini kami sampaikan lampirannya.

PERPANJANGAN WAKTU PENDAFTARAN SELEKSI CALON HAKIM AD HOC TIPIKOR TAHAP II TAHUN 2010

04-08-2010 | Dimuat oleh admin

JAKARTA - MA; Berdasarkan Memorandum Panitia Seleksi Calon Hakim Ad Hoc Tipikor Nomor : 19 /Pansel/Ad Hoc TPK/ VIII/ 2010, Tanggal 03 Agustus 2010. “Panitia Pendaftaran Seleksi Calon Hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi Tahap II Tahun 2010 batas waktu lamaran berakhir tanggal 05 Agustus 2010 diperpanjang sampai dengan tanggal 26 Agustus 2010; untuk persyaratan dapat menghubungi Pengadilan Tinggi setempat”. Berikut ini Kami Sampaikan Lampirannya.

Pemberitahuan Tambahan Mengenai Pengiriman Formulir Pemetaan Tenaga Honorer

02-08-2010 | Dimuat oleh admin

JAKARTA - MA; Berdasarkan Surat dari Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung RI Nomor : 008/Bua.2/F.001/VIII/2010, perihal Pemberitahuan Tambahan yang ditujukan Kepada Yth: para Ketua Pengadilan Tinggi, para Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Para Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara serta Kepala Pengadilan Militer Utama. Berikut ini kami sampaikan lampirannya.

Ketua MA Menutup Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim Angkatan V

02-08-2010 | Dimuat oleh admin

Foto sumber : www. badilag.net

MEGA MENDUNG – MA; Minggu 01 Agustus 2010 pukul 10.00 WIB, Ketua Mahkamah Agung DR. Harifin A Tumpa, SH., MH. Menutp Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim Angkatan V yang di ikuti para Calon Hakim tingkat Pertama dari lingkungan Peradilan Umum, Peradilan Agama dan Peradilan Tata Usaha Negara (TUN) Seluruh Indonesia bertempat di Pusdiklat Mahkamah Agung Mega Mendung, Ciawi – Bogor.


Laporan Ketua Panitia Kepala Pusdiklat Teknis Peradilan Mahkamah Agung I.G. Agung Sumanatha, SH. Bahwa dalam rangka mewujudkan Badan Peradilan Yang Agung Mahkamah Agung menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim Angkatan V berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI Nomor : 03A/BLD/SK/I/2010, tanggal 11 Januari 2010, sebagai realisasi DIPA Mahkamah Agung RI.

Pendidikan dan Peltihan ini di mulai dari tanggal 03 Mei 2010 sampai dengan 01 Agustus 2010. Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim ini berjumlah 258 peserta antara lain Cakim Pertama dari Lingkungan Peradilan Umum 144 orang, Cakim Pertama dari lingkungan Peradilan Agama 97 orang dan Cakim Pertama Peradilan TUN 17 orang yang telah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim selama 3 Bulan sampai dengan selesai. Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim Angkatan V ini adalah Untuk membentuk Para Hakim masa depan dengan Kepribadian (Integritas), Kecerdasan (Intelektualisme) dan Kemampuan (Keberanian/ Kemandirian) dalam rangka mewujudkan Badan Peradilan Yang Agung.

Kegiatan Pelatihan ini berlangsung mulai dari pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB namun ada beberapa kegiatan Pelatihan di lakukan di malam hari karena harus menyesuaikan waktu yang tersedia pada beberapa nara sumber yang di sebabkan oleh tugas dinasnya, hanya dapat mengajar pada malam hari.

Kepada para peserta Pendidikan dan Pelatihan ini di bagikan bahan-bahan berupa makalah dari para Penceramah/ Pengajar dalam bentuk softcopy maupun hardcopy. Ada beberapa mata ajar tertentu telah di lakukan secara interaktif dan partisipatif seperti pola yang telah di susun Tim SK. KMA No. 147 untuk 3 Lingkungan Peradilan Yaitu Peradilan Umum, Peradilan Agama dan Peradilan Tata Usaha Negara (hasil kerja sama dengan pihak NLRP)

Dalam mengukur tingkat penyerapan materi dan tingkat kemampuan peserta dan efektifitas Pelatihan, di adakan penilaian/evaluasi terhadap peserta meliputi aspek, Disiplin, Penguasaan Materi, Analisa/ Sikap Akademis dan Perilaku.

Berdasarkan hasil Evaluasi yang di lakukan, bersama ini di umumkan masing-masing 3 Peserta terbaik dari lingkungan Peradilan Umum, Peradilan Agama dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Penutupan ini di tutup secara resmi dengan pemberian sertifikasi kelulusan Calon Hakim Angkatan V oleh Ketua MA Harifin A Tumpa kepada tiga peserta terbaik dari masing-masing lingkungan peradilan yaitu peradilan Umum, Peradilan Agama dan Peradilan Tata Usaha Negara :

Tiga terbaik dari lingkungan Peradilan Umum :
1. Dodik Setyo Wijayanto, SH. Calon Hakim pada Pengadilan Negeri Cibinong dengan nilai akhir : 87,03. (sebagai nilai terbaik pertama)
2. Rechtika Dianita, SH. Calon Hakim pada Pengadilan Negeri Bale Bandung dengan nilai akhir : 84,61. (sebagai nilai terbaik kedua)
3. Sularko, SH. Calon Hakim pada Pengadilan Negeri Surakarta dengan nilai akhir : 84,11. (sebagai nilai terbaik ketiga),

Tiga terbaik dari lingkungan Peradilan Agama :
1. Nasich, LC. Calon Hakim pada Pengadilan Agama Yogyakarta dengan nilai akhir : 88,47. (sebagai nilai terbaik pertama)
2. Sofyan Zefri, S.HI. Calon Hakim pada Pengadilan Agama Sidoarjo dengan nilai akhir : 87,70. (sebagai nilai terbaik kedua)
3. Rio Satria, S.HI. Calon Hakim pada Pengadilan Agama Bukit Tinggi dengan nilai akhir : 87,25. (sebagai nilai terbaik ketiga)

Tiga terbaik dari lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara :
1. Febby Fajrurahman, SH. Calon Hakim pada Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung dengan nilai akhir : 86,02. (sebagai nilai terbaik pertama)
2. Mohamad Yusup, SH. Calon Hakim pada Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta dengan nilai akhir : 82,29. (sebagai nilai terbaik kedua)
3. Gayuh Rahantyo, SH. Calon Hakim pada Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang dengan nilai akhir : 81,99. (sebagai nilai terbaik ketiga)

Tawaran Beasiswa ADS Pemerintah Australia/AusAID

02-08-2010 | Dimuat oleh admin

JAKARTA - MA; Sesuai dengan Surat Pemerintah Australia/ AusAID melalui Sekretariat Negara Republik Indonesia Nomor : B 10557/Setneg/Setmen/KTLN/06/2010 tanggal 10 Juni 2010 perihal tawaran beasiswa ADS Pemerintah Australia, berikut Development Scholarship 2011 Application Form, terlampir.

Fokus PT Bandung

  • Fokus
    images/header.jpg
    PENGUMUMAN SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN CALON HAKIM AD HOC TIPIKOR (PENGADILAN TINDAK PIDANA KORUPSI) TAHAP VI TAHUN 2014 PADA PENGADILAN TINGGI BANDUNG SELAKU PANITIA DAERAH
    Menindaklanjuti Surat Ketua Muda Kamar Pidana Mahkamah Agung Nomor: 10/Pansel/Ad Hoc TPK/IX/2014 Tanggal 24 September... Selengkapnya
  • Fokus
    images/header.jpg
    PENGUMUMAN SELEKSI SEDERHANA PRAKUALIFIKASI
    Satuan Kerja Pengadilan Tinggi Bandung akan melaksanakan Seleksi Sederhana Prakualifikasi untuk paket pekerjaan jasa konsultansi secara elektronik sebagai berikut :   Pengumuman dapat diunduh disini Selengkapnya
  • Fokus
    images/header.jpg
    PEMANGGILAN PESERTA DIKLAT PRAJABATAN GOL. I DAN II TAHUN 2014
    Menindaklanjuti surat Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI tanggal 30 Januari 2014 nomor 71/Bld/S/I/2014 perihal sebagaimana tersebut diatas, diminta kepada Ketua Pengadilan Negeri untuk menugaskan calon peserta sebagaimana surat terlampir.   Surat dapat diunduh disini. Selengkapnya
  • Fokus
    images/header.jpg
    Undangan Rakor Ketua Pengadilan Negeri Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Jawa Barat.
        Diberitahukan kepada para Ketua Pengadilan Negeri di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Jawa Barat agar dapat hadir dalam acara RAKER Penyusunan Perencanaan/Pelaksanaan Anggaran berdasarkan skala prioritas untuk T.A. 2014-2015. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat disini. Selengkapnya