BERITA TERBARU

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH BAPAK SUTARTO, SH., M.HUM. SEBAGAI KETUA PENGADILAN NEGERI BEKASI

14-07-2017 | Dimuat oleh IT Admin

 

 

 

 

Jum'at, 14 Juli 2017, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Jawa Barat. Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, H. Arwan Byrin, SH., MH. melaksanakan Pelantikan dan  Pengambilan Sumpah Bapak Sutarto, SH., M.Hum. Sebagai Ketua Pengadilan Negeri Bekasi.

Acara Pengambilan Sumpah, dan Pelantikan Ketua ini diawali dengan sidang Majelis Hakim Tinggi Jawa Barat dengan sebagai saksi dalam persidangan persidangan luar biasa tersebut yaitu Karel Tuppu, SH., MH. dan H. Edwarman, SH.. Dalam acara Pengambilan Sumpah, dan Pelantikan tersebut yang dilanjutkan dengan dibacakannya Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI oleh Panitera Pengadilan Tinggi Jawa Barat Anshori Thoyib, S.H., M.Hum.

Dalam acara tersebut selain dihadiri oleh Hakim – Hakim Tinggi dan Para Ketua Pengadilan Negeri diwilayah hukum Pengadilan Tinggi Jawa Barat juga hadir, serta Keluarga Besar dari Pengadilan Negeri Bekasi dan Para Tamu Undangan, dalam kesempatan ini Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat berpesan  perlu merenung kembali apakah kita telah menjalan kan amanah, sebagaimana ketentuan, dimana menerima memeriksa dan mengadili perkara baik perdata dan pidana, oleh karenanya dalam tugas pokok hakim tersebut ada kaitannya dengan administrasi dan kepemimpinan, serta managemen peradilan yang lebih baik, titik central dari kepemimpinan terletak pada kepemimpin, maka perlu diperhatikan 7 kriteria tersebut tanggung jawabnya di pundak pimpinan.

Seuai dengan surat Ketua Mahkamah Agung RI 52/KMA/HK.01/06/2017 agar segera menyusun SOP secara lengkap terkait tahapan penyelesaian minutasi, pemberitahuan putusan, delegasi ke pn lain, penerimaan berkas perkara upaya hukum dan sisa panjar biaya serta memanfaatkan fitur delegasi online dalam SIPP.

Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat serta para unsur pinpinan, pejabat serta seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara.(.Red)